Home » , » Paman Bunuh Anak Kandung Adeknya

Paman Bunuh Anak Kandung Adeknya

Written By Topi Jerami on Sabtu, 27 April 2013 | 12.44


Koran Berita Terbaru - Amurang,Cybersulut- Mungkin masih segar dalam ingatan Veiny Jarianto (18), peristiwa pembunuhan bayinya, Adrilia Lintjewas, yang baru berusia tiga pekan oleh pelaku Robby Manampiring,paman dari Adrilia sendiri, pada Selasa (30/8/2011) sekitar pukul 08.00 Wita.
Peristiwa ini  sempat menggemparkan warga Desa Paslaten Kecamatan Tatapaan Minahasa Selatan (Minsel), dimana kejadiannya pada saat warga setempat lagi ramai-ramainya melakukan aktifitas. Sehingga sang ibu, Veiny Jarianto meminta penegak hukum memberikan hukuman mati terhadap pelaku pembunuhan sadis itu.
"Saya harap aparat dapat memberikan hukuman setimpal dengan apa yang dilakukan pada anak saya," ucap Veiny terisak.

Pemberian hukuman setimpal ini, katanya agar pelaku juga tidak berkeliaran lagi.
Malah, pengakuan Veiny, pelaku  semula ingin membunuhnya. Dengan wajah sendu sembari menceritakan kejadian hari naas itu, dia tidak menduga akan terjadi pada bayi perempuannya bernama Adrilia Lintjewas tersebut.

"Waktu itu entah apa maksudnya, tiba-tiba saja pelaku berlari kearah saya dengan memegang balok kayu. Lalu tiba-tiba menghantam kepala Adrilia yang sedang tidur di gendongan," kata Veiny terisak tak mampu menahan tangis.

Keinginan pelaku  yang ingin membunuh Veiny ini, ternyata sudah untuk ketiga kali. "Sudah tiga kali dengan ini Robby rencana bunuh saya, tetapi sebelumnya saya selalu lolos dari kejadian itu. Tapi kejadian ketiga kali ini anak saya yang menjadi korban," ucapnya.

Dirinya mengaku heran kenapa harus anaknya yang menjadi korban. "Saya heran kenapa anak saya yang menjadi korban, sedangkan anak saya sama sekali tidak berdosa. Apa dang kita ape anak pe salah, Oh Tuhan kenapa harus terjadi kepada anak saya," tuturnya dengan linangan air mata.
Robby Manampiring pelaku pembunuhan sejak kejadian langsung diamankan anggota Polsek Tumpaan dan dijebloskan ke tahanan Polres Minsel.

Iptu Melki Makawaehe, Kapolsek Tumpaan mengatakan, pembunuhan keji yang dilakukan Robby, bisa jadi karena tersangka memiliki kejiwaan labil atau kurang waras."Tahun lalu di Desa Wawona ayah kandungnya dibunuh. Informasi dia ini memiliki kejiwaan yang labil atau tidak waras yang sering muncul," ujar Iptu Melki.
Seperti diketahui pembunuhan sadis itu terjado pada Selasa (30/8/2011) di desa Paslaten kecamatan Tatapaan Minsel. Pelaku dengan sadisnya menghantam sebuah balok ke kepala bayi tak berdosa pada saat tidur pulas. Tak pelak, kepala bayi malang itu langsung  pecah dengan otak berceceran. Ibu sang bayi pun langsung sok melihat kejadian mengerikan tersebut. (cbs)

0 komentar:

Posting Komentar